Senin, 02 Januari 2017

3 Dekorasi Pernikahan Outdoor

Salah satu komponen biaya nikah yang paling besar adalah sewa gedung atau ruangan. Tak jarang, belasan bahkan puluhan juta harus habis agar kamu bisa mengamankan tempat yang layak untuk menyelenggarakan pesta resepsi. Keribetan akan bertambah kalau kamu berniat menyelenggarakan pesta saat musim kawin. Tak hanya biaya yang mahal, kamu pun harus rebutan gedung dengan puluhan pasangan lainnya yang juga ingin menghelat pesta yang sempurna. Padahal sebenarnya kamu nggak harus menyewa gedung demi pernikahan impian. Outdoor wedding atau pernikahan yang diselenggarakan di luar ruangan bisa menjadi alternatif yang tak hanya hemat, namun juga berkesan spesial. Konsep outdoor wedding ini lah yang sering digunakan oleh kebanyakan orang luar Indonesia. Bagi kebanyakan dari penduduk Indonesia sendiri beranggapan bahwa outdoor wedding seringkali dinilai tidak nyaman dan panas, padahal tamu undangan justru bisa menjadi lebih akrab kalau pernikahan dilaksanakan di luar ruang. Memang sih, belum banyaknya orang yang mengaplikasikan konsep ini sehingga membuat bingung dalam memilih tema dekorasi pernikahan yang cocok untuk di luar ruangan. 

Tapi jangan khawatir, berikut beberapa ulasan rekomendasi konsep dekorasi outdoor wedding yang bisa kamu gunakan;


Salah satu konsep dekorasi pernikahan outdoor yang pertama yaitu dengan menggunakan tema white wedding. Agar para tamu tak kepanasan, maka kamu bisa memasang tenda warna putih di halaman rumah atau taman yang kamu sewa. Lalu lapisi semua properti dengan kain putih polos dan tambahkan hiasan balon dan bunga di bagian atap. Tema dengan warna dominan putih ini identik dengan kesucian bisa membuat pernikahanmu lebih sakral. Selain itu, warna putih juga tak bikin tamu kegerahan karena sifatnya yang tak menyerap panas. Dijamin, para tamu undangan pasti akan terkesan dengan kesederhanaan dan keanggunan pesta kamu.

Konsep dekorasi pernikahan outdoor yang kedua yaitu bertemakan pastel dengan memanfaatkan halaman depan rumahmu, taman kompleks, atau kolam renang belakang rumah. Lalu gunakan kain warna putih untuk menghias pohon di sekitarnya.Selain itu, kamu bisa hiasi dekorasi pelaminanmu dengan warna-warna pastel nan lembut seperti ungu, pink, hijau muda, atau kuning. Pernikahan dengan tema ini tak hanya menghipnotis pesta kamu agar menjadi lebih romantis, suasana syahdu nan tenang juga bisa terpancar.

Menggelar pesta pernikahan itu gak harus mahal kok. Kamu bisa gunakan kebun kota atau halaman rumah sebagai venue pesta untuk lebih menghemat biaya. Nah, konsep garden wedding menjadi panduan. Kamu bisa manfaatkan tanaman hijau di sekeliling taman sebagai dekorasi alami. Lalu tambahkan beberapa hiasan bunga merah muda agar lebih segar serta cukup menhias kursi dengan sentuhan bunga hias atau npita berbentuk bunga. 

Jadi, kamu tak perlu menggunakan tenda. Selain itu, gunakanlah beberapa bangku kayu di area pernikahan. Nah, konsep dekorasi pernikahan seperti ini bukan hanya bisa menghemat banyak uang. Para tamu undangan juga bisa lebih merasa homy dan akrab satu sama lain. Tertarik menggunakan tema ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar